Minggu, 01 Januari 2012

Kalau Galau ...

Suatu hari, waktu admin sama dua temen admin maen ke salahsatu toko buku di deket sekolah admin, kami bertiga ngebahas satu buku tentang psikologi, berhubung kami memang sedang galau menentukan masa depan. Dari kuis di dalam buku itu, hasilnya menyatakan kalau admin ini tipe ‘penanggungjawab-protektor’. Kata temen admin, itu bener bangetnget! Admin banget! Puput banget!

Nah, gimana tipe ‘penanggungjawab-protector’ itu? Ini nih penjelasannya:
Tipe Penanggungjawab-protektor, orang dengan tipe ini biasa tidak suka banyak bicara, dan oleh karenanya sering disalah artikan sebagai kekakuan dan seorang yang dingin serta tidak peduli dengan sekelilingnya. Namun sebenarnya orang dengan tipe protector ini bisa menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang sangat penyayang, hangat dan tanpa pamrih berusaha membahagiakan orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Protektor berusaha untuk terlihat tampak tenang dan penuh kendali dan mencoba untuk membuat segala sesuatu menjadi terkendali. Terkadang cenderung pesimis atau merasa dimanfaatkan atau tidak dihargai dengan apa yang telah mereka berikan. Menyimpan sakit hati dan kekecewaan mereka didalam diri sendiri.

Overall, setelah admin menghayati ternyata bener juga. And did you know? Ternyata tipe yang admin sandang itu adalaha salah satu faktor kenapa admin secara garis besar bisa dibilang ‘cukup kuat’. Admin memang nggak suka sama yang namanya ‘galau’ segalanya jadi amburadul semrawut. Admin bakal tambah galau sejadi-jadinya kalau admin gagal ngendaliin perasaan sendiri.

Jujur belum lama sebelum nulis ini, admin down karena sesuatu hal yang sedikit menyesakkan, galau sedih kecewa campur aduk nggak karuan T^T admin juga manusia, jadi bisa nangis juga L ya nangis karena udah lama nggak nangis, apalagi di dukung abis nonton film sedih, bengkak deh tu mata admin @.@
Tapi itu semua nggak lama, guys! Life must go on! Nggak tau itu anugerah, wangsit atau apa seketika itu juga admin udah bisa berdiri dari jatuh tadi, dan sekarang jalan lagi! Aneh, admin sendiri juga bingung, dan setelah baca buku yang admin sebut tadi, ternyata tipe penanggungjawab-protektor itu bisa memunculkan energi positif dari dalam dirinya sendiri.

Sesuai topik judul tulisan ini, admin bakal mengungkap sedikit rahasia admin. Yaitu rahasia kenapa admin bisa ‘kuat’, cepet bangkit lagi setelah jatuh (tapi jujur lho guys, jatuh itu emang sakiiiit, dan buat berdiri lagi, jalan lagi itu nggak gampang!)

So, check this out :D
1. Seperti disebutkan di awal, admin seorang tipe penanggungjawab-protektor, cukup jelas bukan? Kata cheme, admin orangnya dingin cuek, nah itu point-nya. Dengan sikap dingin-cuek (tapi sewajarnya lho yaa, nggak lebih) admin bisa menguatkan hati, bisa bersikap masa bodoh sama apa yang nggak disukai admin. Ada energi positif lain yang admin rasain , kalo admin bisa ngasih solusi ke orang yang curhat sama admin.

2. Inget kata-kata nyokap admin, 2 pernyataan dari beliau yang admin pegang teguh yaituu, “jadi perempuan itu harus kuat, nggak boleh lemah, harus bisa tahan sakit. Karena kamu bakalan jadi ibu, dan seorang anak butuh ibu yang kuat!” keren nggak tuh kalimat nyokap! B) langsung ngubah mindset admin, kalo admin itu nggak boleh cengeng, nggak boleh gampang ngeluh! Hey sist, jadi cewek harus kuat!
Nah, amanat kedua dari nyokap sebenernya beliau ucapin waktu admin ngeluh sakit perut mules-mules gara-gara stress, terus nyokap bilang deh, “kamu harus bisa ngendaliin rasa sakitnya, ngendaliin stress kamu juga, intinya ngendaliin diri sendiri, jadi bukan diri/tubuh/perasaan yang ngendaliin kamu, jangan sampai kalah!” dalem banget nih :’) sampai sekarang, dua amanat itu admin aplikasiin ke kehidupan yang lebih sadis dari sekedar sakit perut. Love you, mom ♥ :*

3. memory with GPBS23 ♥ nggak tau kenapa, kalau inget mereka bawaannya seneng terus :D Karena mereka, kerja bareng mereka, bikin admin lebih kuat, bikin admin belajar banyak. Memahami satu persatu karakter mereka berdelapan, dan mereka masing-masing punya keunikan sendiri, dan itu yang bikin admin sayaaaang bangeeet sama mereka ♥
Setahun menjabat bareng mereka, ngurus proker ini itu, nyelesein masalah A sampai Z, seneng-seneng bareng, itu kenangan termanis yang bikin admin bisa tegar :’) Mereka ngasih energi positif ke admin, yang sampai sekarang masih energinya masih ada. Admin mikir, kalau ada mereka kenapa admin harus galau, toh galau itu sia-sia. Mereka alasan yang bikin admin nggak galau. Ya Allah, sayaaaaaang banget sama mereka ♥ (jadi kangen sama mereka nih u.u) sekarang udah kelas tiga, udah pada sibuk sama kelas sama belajarnya sendiri-sendiri,fyi kangeeen banget rasanya sama mereka L bangga bisa punya temen hebat kayak mereka, bersyukur di GPBS itu ada mereka. Mereka hebat! Mereka andalan! Mereka cewek-cewek keren!

(♥ Dari kiri: @reraechel @setrisetro @chyntiatessa @hyuntaemeo @ikacchio #yesika #intan ♥)

Itu tadi sedikit rahasia dari admin biar nggak nggalau terus-terusan, biar bisa tegar *arm* tapi itu sih versi admin sendiri hehe :p
Nah, yang terpenting kan sekarang tergantung dari mindset kita. Kalau kamu jatuh, berdiri dengan kaki kamu sendiri, so pastiin kaki kamu cukup kuat, percuma kalo orang lain susah payah ngulurin tangannya buat bantu kamu berdiri tapi kaki kamu sendiri nggak mampu buat berdiri dan kamu sendiri nggak ada niat buat bangkit, kalau udah mampu berdiri, silakan jalan lagi. Kalau perlu, lari! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar