Sabtu, 07 Januari 2012

Ada Apa Dengan Cinta?


Cinta, satu kata lima huruf, C-I-N-T-A. Cinta, dalam bahasa inggris, ‘LOVE’. Cinta, menurut wikipedia sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut. Udah ngerti maksudnya cinta?

Kenapa kali ini admin pilih bahas soal cinta? Yap, karena kalau udah bicara soal cinta nggak ada habisnya mamen. Jadi bukan berarti admin lagi jatuh cinta lho yaa :p admin cuma terinspirasi dari lingkungan sekitar admin yang lagi bertabur banyak cinta, banyak yang galau juga tentunya. Menurut admin bukan cinta namanya kalau nggak ada bumbu galaunya, galau emang identik sama cinta, cintaa oh cintaa…

Jatuh cintaa, berjuta rasanyaa~
Admin tanya deh, udah pada ngerasain yang namanya jatuh cinta kaan? Tentu aja buat kalian yang seumuran admin pastinya udah mulai pada galau tuh gara-gara cinta. Oke, disini admin nggak bakal bahas soal galau-galauan soal cinta (bosen bray, nggalau muluk kekekek :p) Tapi admin mau bahas soal cinta, ya cuma cinta (tanpa galau)!

Pandangan admin soal cinta, cinta itu datang dengan sendirinya tanpa kita minta, alhamdulillah kalau dia datang di waktu yang tepat, kalau di waktu yang salah? Nah, galau deh lu #uups. Cinta juga nggak bisa kita paksa buat pergi secepat kilat. Cinta datang dan pergi (kayak lirik lagu ._.) emang butuh waktu, guys. Pepatah jawa bilang, “Wiwiting tresno jalaran saka kulino” yang kurang lebih artinya “Cinta datang karena terbiasa”. Sekali lagi, cinta bukan paksaan, cinta itu datang dari hati

Kalau kalian yang udah pada ngerasain jatuh cinta, yang udah pada bisa bilang ‘aku cinta kamu’ atau ‘I love you’ ke cowokk/cewek kalian sekarang admin tanya apa sih definisi cinta buat kalian sendiri? Bisa ngomong tapi nggak bisa njelasin?
Coba deh baca sekilas lirik lagu chasing pavements punyanya mbak Adele ini:
“…I know this is love
But, if I tell the world
I'll never say enough
'cause it was not said to you
And that's exactly what I need to do
If I end up with you…”

Satu lagi, puisi yang admin dapet dari tumblrnya @TeenLoveFeel:
Menulis Cinta
(Sitok Srengenge)
Kau minta aku menulis cinta,
Aku tak tahu huruf apa yang pertama dan seterusnya
Kubolak-balik seluruh abjad
Kata-kata cacat yang kudapat
Jangan lagi minta aku menulis cinta
Huruf-hurufku, kau tahu
Bahkan tak cukup untuk namamu
Sebab cinta adalah kau, yang tak mampu kusebut
Kecuali dengan denyut

Nah, dari sumber di atas memang bisa diambil kesimpulan, kalau cinta itu perasaan, yaa cuma bisa dirasain dan mencintai itu lewat tindakan. Jadi kalau sekedar bilang ‘I love you’ ituu hmm… menurut admin, cinta itu nggak perlu diungkapin kok, yang penting dari mencintai itu tindakan. Kalau kita bertindak mencintai dengan benar, orang yang kita cintai bakal ngerasa kalau kita emang bener-bener cinta sama dia. Dengerin deh lagunya westlife yang more than word, cocok kaan?

Cinta adalah ketika kamu menitikkan air mata, tetapi masih peduli
terhadapnya
Cinta adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, kamu masih menunggunya
dengan setia
Cinta adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih
bisa tersenyum
sambil berkata ,” Aku turut berbahagia untukmu ”
Apabila cintamu tidak berhasil, bebaskanlah dirimu,
Biarkanlah hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam
bebas lagi,
Ingatlah, kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya,
Tetapi saat cinta itu dimatikan, kamu tidak perlu mati bersamanya…
(lanjutannya ini tunggu di entri selanjutnya yaw )

Ngerti maksudnya poems diatas? Mudeng? Mudeng apa mubeeng??? Atau malah jadi galau? Tapi sorry guys, kali ini nggak buat sesi galau yee :p
Cinta itu suci, cinta itu indah, cinta itu polos dari hati, cinta itu nggak dosa, cinta itu sederhana ♥
Dan yang namanya jatuh itu pasti sakit, meskipun dikiit. Jatuh cinta kalau jatuhnya nggak tepat, beeh bakal sakit bangetngeet (nah, galau galau lagi deh lu uups) tapi kalau jatuhnya tepat di hati sang pujaan hati, Alhamdulillah yaah~

Kata seorang teman, “Semua akan indah pada waktunya”. Kalimat itu berarti banyak, termasuk buat dunia cinta-cintaan yang paling ahli bikin galau dikalangan anak muda \m/
Cinta akan jadi indah, kalau kita jatuh cinta sama orang yang tepat, di waktu yang tepat (jujur admin nggak sabar nunggu waktu itu hihihi :3)

Jatuh cinta itu gampang guys, kalau emang kita udah nemu orang yang cocok. Yang susah itu, mencintai, butuh perjuangan untuk saling bertahan :')
Dan yang terpenting, mencintai itu tetep harus pake logika, jangan sampai 'buta'. Cinta memang buta, tapi buta untuk menerima apa adanya.

Pesan admin kalau kalian mulai menggalaukan seseorang, coba cek lagi hati kalian yang terdalam, apa benar itu cinta? atau hanya rasa kagum? atau karena hanya terbiasa?

♥ ♥ ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar